SEJARAH MUG

Sejarah Gelas Mug
Mok zaman dulu dibuat dengan cara memahat kayu atau tulang, atau tanah liat yang dibentuk. Mok modern dibuat dari keramik. Beberapa dibuat dengan menggunakan kaca yang diperkuat, pyrex, polimer, baja, dan enamel. Beragam teknik dikembangkan untuk menghias mug.

Kerajinan tanah liat pertama dibentuk menggunakan tangan yang diperkirakan berusia antara 6500 SM sampai 3000 SM. Cukup mudah untuk menempatkan pegangan di sisi mug selama proses produksi mug. Seperti contoh mug tanah liat berdekorasi yang ditemukan di Yunani bertanggal 4000 sampai 5000 SM.

Kekurangan terbesar dari mug tanah liat adalah tebalnya dinding mug sehingga tidak cocok untuk mulut. Dinding mug kemudian ditipiskan dengan menggunakan logam.

Selain itu, mug yang terbuat dari logam juga diproduksi, yaitu terbuat dari perunggu, perak, emas dan bahkan timah hitam, yang dimulai sekitar tahun 2000 SM, yang umumnya sulit digunakan untuk meminum minuman panas.

Mug kayu kemungkinan telah lama dibuat sebelum mug tanah liat dan mug logam, namun tidak dapat bertahan lama karena mudah lapuk seiring waktu. Penemuan porselen sekitar tahun 600 M di Cina membawa era baru mug berdinding tipis yang cocok untuk minuman panas maupun dingin.

Seiring waktu berjalan Mug dalam sejarah gelas mug, telah banyak mengalami perubahan perubahan bahkan memetamorfosa dan berkembang biak menjadi mug mug yang lain, Dari jaman penjajahan belanda banyak Mug mug dari negeri tirai bambu yang datang ke Indonesia dikarenakan banyak pedagang pedagang dari India yang datang ke Indonesia yang sebelumnya transit dulu di China.

Pada awalnya mug di kita kebanyakan muk yang sudah divariasi dengan gambar gambar seperti keluarga kerajaan di negara tirai bambu, namun seiring waktu dan dilihat dari segi manfaat serta nilai estetika nya maka mug sekarang banyak penggemarnya juga, hal ini terbukti dengan makin banyaknya permintaan permintaan akan muk yang bergambar, seperti halnya website ini dimana banyak mempromosikan mug.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X